Kaesang Pangarep, Menilik Kiprah Multitalenta Putra Bungsu Jokowi


 Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, tak henti menarik perhatian. Sosoknya yang multitalenta tak hanya berkecimpung di dunia bisnis, namun kini melangkah ke ranah politik.

Keputusan Kaesang untuk bergabung dengan PSI dan langsung menduduki kursi Ketua Umum menuai beragam sorotan, termasuk dari pakar komunikasi politik, Pierre Pratama.

Pierre melihat langkah Kaesang sebagai strategi politik yang berani dan cerdas. Kaesang membawa popularitas dan basis massa anak muda yang potensial bagi PSI, sekaligus membangun citra dan pengaruhnya sebagai ketua umum.

Namun, Pierre mengingatkan Kaesang tentang pentingnya mempelajari dunia politik, seperti merumuskan kebijakan, membangun komunikasi, dan menghadapi kritik. Ia pun mewanti-wanti Kaesang agar mewaspadai potensi nepotisme dan menunjukkan bahwa ia terjun ke politik karena visi dan misi, bukan karena trah.

Gaya komunikasi Kaesang yang santai dan humoris dinilai Pierre berpotensi menarik pemilih muda. Namun, Pierre mengingatkan agar Kaesang juga menunjukkan sisi serius dan kompetensinya dalam membahas isu-isu politik.

Pierre berharap Kaesang dapat memanfaatkan posisinya untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia. Ia melihat potensi Kaesang sebagai pemimpin inspiratif bagi generasi muda.

Bagaimana kiprah Kaesang di masa depan? Publik menaruh harapan besar pada sosok muda inspiratif ini. Hanya waktu yang bisa menjawab bagaimana ia memainkan peran politiknya dan mewujudkan visinya untuk membangun bangsa.

Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment