Ronny Siswanto: Ketua PSI Kediri yang Siap Bertarung di Pilkada 2024


 Nama Ronny Siswanto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri, semakin mencuat dalam bursa calon walikota Kediri untuk Pilkada 2024. Tekadnya untuk maju dalam Pilkada 2024 didorong oleh dua hal utama: dukungan dari masyarakat Kota Kediri yang menginginkannya memimpin daerah dan usahanya untuk membangun koalisi dengan partai lain.

Namun, perjalanan Ronny untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri tidaklah mudah. Akibatnya, Ronny sempat mengambil jalur perseorangan dengan menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri. Meski begitu, upaya ini akhirnya tidak diperlukan karena Ronny berhasil menjalin komunikasi dengan partai lain, termasuk Gerindra, yang memberikan apresiasi atas langkahnya. Selain Gerindra, Ronny juga berupaya mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Langkah ini menunjukkan keseriusannya dalam memperluas basis dukungan politiknya untuk Pilkada 2024.

Di luar pemberitaan terkait Pilkada, belum banyak informasi yang tersedia mengenai rekam jejak Ronny Siswanto sebelumnya. Namun, dari pemberitaan yang ada, beberapa hal bisa dicatat. Usaha Ronny untuk tetap membangun koalisi meski tidak mendapat rekomendasi awal dari PSI menunjukkan bahwa ia memiliki hubungan baik dengan kepemimpinan pusat partai. DPC Partai Gerindra Kota Kediri menganggap Ronny sebagai tokoh muda yang potensial. Selain itu, dukungan dari masyarakat Kota Kediri untuk maju di Pilkada semakin memperkuat posisinya sebagai calon yang serius.

Apakah Ronny Siswanto akan berhasil mendapatkan rekomendasi dari partai lain dan maju dalam Pilkada 2024 mendatang? Hanya waktu yang akan menjawab. Yang pasti, perjalanan politiknya terus menarik perhatian banyak pihak di Kediri dan sekitarnya.

Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment