Billboard Ads

Demokrat resmi Usung Usung Yoyok Sukawi di Pilkada Semarang 2024

 


Semarang, Represif.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang secara resmi mengusung CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, yang akrab disapa Yoyok Sukawi, sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Kota Semarang 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Winarto, yang menyatakan bahwa seluruh kader partai, dari tingkat pusat hingga akar rumput, telah sepakat untuk mendukung penuh pencalonan Yoyok.

"Seluruh kader hingga akar rumput siap 100 persen memenangkan Yoyok Sukawi dalam Pemilihan Wali Kota Semarang," kata Wahyoe dalam keterangan tertulis di Semarang pada Senin, 27 Mei 2024.

Wahyoe menjelaskan bahwa konsolidasi internal partai telah berjalan dengan baik. Pengurus anak cabang, ranting, hingga organisasi sayap partai lebih aktif dalam menyosialisasikan Yoyok sebagai calon wali kota. Ketua PAC Partai Demokrat Semarang Tengah, Maryono, juga menegaskan bahwa kader di wilayahnya solid mendukung Yoyok. "Kami solid menjadikan Mas Yoyok sebagai wali kota, apalagi beliau berasal dari kader murni," ujarnya.

Selain dukungan internal yang kuat, Yoyok Sukawi juga telah mengantongi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Wahyoe Winarto menjelaskan bahwa DPP telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung Yoyok, yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI, sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Semarang 2024.

"Sekarang surat tugas yang muncul dari DPP, yaitu Yoyok Sukawi. Sudah mengantongi surat tugas," kata Wahyoe, yang akrab disapa Liluk, saat konferensi pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Semarang pada Senin, 6 Mei lalu.

Dengan keluarnya surat tugas dari DPP, Wahyoe menegaskan bahwa pihaknya akan segera berkomunikasi dengan partai politik lain untuk membentuk koalisi, mengingat Partai Demokrat Kota Semarang hanya memiliki enam kursi di DPRD Kota Semarang sehingga tidak dapat mengusung calon sendiri.

Wahyoe optimistis bahwa Yoyok memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Kota Semarang berdasarkan hasil survei yang telah beredar. Meskipun demikian, Partai Demokrat Kota Semarang tetap membuka pendaftaran untuk calon wali kota dan calon wakil wali kota dari internal maupun eksternal partai, yang berlangsung pada 8-18 Mei 2024 di Sekretariat DPC Demokrat.

Dengan dukungan penuh dari kader partai dan strategi koalisi yang sedang disiapkan, Yoyok Sukawi diharapkan dapat menjadi wali kota yang mampu membawa perubahan positif bagi Kota Semarang.

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D